24/01/2014 15:26:02

Kumpulan Bakteri Menempel di Gelas

Sobat dokterkecil.com, pada umumnya setiap orang mempunyai gelas sendiri untuk digunakan tiap harinya. Berbeda jika kita menggunakan gelas yang sudah disiapkan di restoran atau di kantor.

 

Gelas digunakan secara bergantian meski sudah dicuci. Padahal, biasanya gelas yang disediakan di restoran dicuci dengan spons yang telah digunakan untuk membersihkan piring atau gelas bekas banyak orang.

 

Bisa dibayangkan ada berapa banyak bakteri yang menempel pada gelas yang digunakan di tempat umum seperti restoran atau kantor. Menurut penelitian, menjelaskan bahwa kumpulan bakteri menempel dan berkembangbiak di tempat minum favorit yang digunakan di restoran maupun di kantor.

 

Disarankan untuk membawa pulang gelas kita secara teratur untuk dicuci di rumah. Untuk membersihkannya, gunakan air panas dan satu sendok baking soda. Rendam semalaman gelas dalam air hangat yang sudah diberi baking soda. Lalu cuci gelas seperti biasa. Walaupun merepotkan untuk membawa gelas ke rumah, namun hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri.

 

Sobat dokterkecil.com, jika ingin lebih praktis, bawa saja gelas dari rumah yang sudah dicuci bersih untuk digunakan di kantor.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kumpulan Bakteri Menempel di Gelas