24/01/2014 15:26:02

Sakit Gigi, Kunyah Bawang Putih

Sobat dokterkecil.com, sakit gigi memang begitu menyiksa. Tak hanya terasa nyeri, bahkan kita tidak bisa menikmati makanan seperti biasanya. Akibatnya, sobat dokterkecil.com menjadi malas untuk makan. Sebagai pertolongan pertama sakit gigi bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi sakit gigi, antara lain :

 

Jahe

Menurut penelitian, jahe dapat membantu meredakan rasa sakit pada gigi. Caranya, taruh potongan jahe yang sudah bersih pada gigi yang sakit. Sobat dokterkecil.com, bisa menggigit dan mengunyah potongan jahe secara perlahan. Kemudian segera kumur dengan air.

 

Garam

Garam laut mampu mengurangi tekanan pada saraf gigi yang membuat nyeri saat mengalami sakit gigi. Bahkan garam laut bisa menyembuhkan sakit gigi. Caranya masukkan 1 sendok makan garam dalam segelas air. Kumur dengan campuran tadi selama 30 detik. Lakukan hingga beberapa kali.

 

Bawang

Bawang tidak hanya mampu mengatasi sakit gigi, tapi juga bisa membunuh kuman dalam mulut yang meneyebabkan sakit gigi. Untuk menghilangkan bakteri dalam mulut dan meredakan nyeri di gigi, kunyahlah beberapa siung bawang selama 3 menit.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Sakit Gigi, Kunyah Bawang Putih