24/01/2014 15:26:02

Hati-Hati Saat Menjengguk Orang Sakit

Rumah sakit merupakan tempat perawatan dan  pengobatan untuk seseorang yang mengalami gangguan kesehatan. Pasien yang datang dengan berbagai keluhan penyakit bisa menyebabkan tempat ini dihinggapi banyak kuman dan virus. Jika pasien, pengunjung, bahkan petugas medis rumah sakit kurang menjaga kebersihan diri maka dikhawatirkan dapat terkena infeksi.

 

Infeksi bisa bermacam-macam, salah satunya nosokomial merupakan infeksi yang diakibatkan adanya interaksi antara pasien dengan petugas medis, pasien satu dengan pasien lainnya, atau pasien dengan orang yang menjenguk. Infeksi nosokomial bisa menyebar melalui udara saat berbicara, batuk, atau bersin. Penularan akan dengan cepat terjadi jika terjadi interaksi dalam jarak antara 60 cm sampai 1 meter.

 

Infeksi nosokomial bisa menyebabkan penyakit kulit, diare, dan infeksi saluran pernapasan. Di Indonesia pasien rawat inap di rumah sakit paling sering menderita diare, sementara pasien rawat jalan bisa terinfeksi penyakit kulit, infeksi pernafasan, dan diare.

 

Sobat dokterkecil.com, untuk pencegahan penularan infeksi, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan gunakan hand sainitizer untuk menghilangkan kuman di tangan.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Hati-Hati Saat Menjengguk Orang Sakit