24/01/2014 15:26:02

Benalu, Obat Kanker Alami

Tahukah kamu, sel kanker pada dasarnya disebabkan oleh mutasi genetik DNA sel normal yang mengakibatkan banyaknya sel yang rusak. DNA sel bisa rusak akibat radikal bebas dan zat pemicu kanker. Dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai radikal bebas, seperti asap kendaraan, asap rokok, atau zat kimia seperti insektisida. Sementara zat karsinogen bisa berasal dari makanan. Zat yang awalnya prokarsinogen akan diubah oleh enzim jahat dalam tubuh menjadi zat yang bisa memicu kanker.

 

Tubuh membutuhkan zat anti-radikal bebas guna menghambat pertumbuhan kanker. Sayuran dan buah-buahan merupakan bahan yang banyak mengandung zat antioksidan atau zat anti-radikal bebas. Selain itu, kebanyakan tanaman juga mengandung senyawa kimia yang bisa menghambat penyebaran kanker, meningkatkan daya tahan tubuh (sel limfosit), dan membantu kerja enzim baik yang membuang hasil kerja enzim penghasil karsinogen.

 

Beberapa zat antioksidan dalam bahan makanan yang berkhasiat menghambat pertumbuhan kanker antara laim poifenol dalam teh hijau, likofen dalam tomat, kurkumin yang terkandung dalam kunir putih, kunyit, dan temulawak, tokoferol dalam kacang-kacangan, minyak nabati, dan biji-bijian seperti gandum, resveratrol dalam anggur, beta-karoten dalam wortel, genistein dan flavonoid dalam kedelai.

 

Beberapa tanaman juga sedang dalam penelitian karena berpotensi mengobati kanker. Berdasarkan pengalaman dari pemakainya beberapa tanaman ini telah teruji khasiatnya, namun masih diperlukan serangkaian pengujian secara ilmiah untuk menyatakan bahwa tanaman ini bisa berkhasiat sebagai obat.

 

Benalu atau a.l.Dendrophtoe petandra merupakan inhibitor enzim isomerase yang dihasilkan sel kanker. Zat aktif yang terkandung dalam tanaman ini bisa menghambat pertumbuhan dan penyebaran keganasan kanker. Sedangkan Kunyit putih dengan nama latin Kaempferia rotunda L berkhasiat meningkatkan jumlah limfosit, meningkatkan antibodi spesifik, dan meningkatkan pembunuh kanker.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Benalu, Obat Kanker Alami