24/01/2014 15:26:02

Obat Pusing Turunkan Fungsi Mata

Saat sakit kepala muncul, biasanya langsung mengkonsumsi obat untuk meringankan sakit. Walaupun dapat meringankan pusing, pemakaian obat sakit kepala yang terlalu sering dapat mengakibatkan penyakit degenerasi makula, yakni penyakit yang ditandai dengan kerusakan jaringan mata.

 

Degenerasi makula pada dasarnya tidak menyebabkan kebutaan. Akan tetapi, penyakit ini bisa membuat penglihatan menjadi buram. Parahnya, penyakit ini bisa mengakibatkan kerusakan jaringan yang disertai perdarahan pada bagian mata.

 

Berdasarkan penelitian, bahwa obat sakit kepala memang diperlukan untuk mengobati sakit, gangguan pencernaan, dan penyakit lainnya. Namun, juga dapat mengakibatkan penyakit degenerasi makula. Hingga kini belum ada solusi untuk menggantikan aspirin dengan obat lainnya.

 

Gejala awal degenerasi makula biasanya tidak disertai rasa sakit. Hanya saja penderita penyakit ini akan lebih membutuhkan cahaya saat membaca atau melakukan aktivitas lainnya. Penderita akan sulit beradaptasi di tempat yang kurang terang, sulit mengenali wajah orang, pandangan kabur, dan mengalami penurunan intensitas atau kecerahan warna.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Obat Pusing Turunkan Fungsi Mata