24/01/2014 15:26:02

Telur Puyuh Nutrisi Otak Anak

Sobat dokterkecil.com, telur puyuh tidak hanya enak dimakan, tapi juga banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.

 

Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik. Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek. Salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya adalah daya cernanya yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna di dalam tubuh secara sempurna.

 

Berikut manfaat telur puyuh bagi kesehatan:

 

1. Kandungan protein, mineral, vitamin, dan lemak dalam telur puyuh baik untuk asupan nutrisi otak. Kandungan kolin membantu sinyal syaraf pada otak dan meningkatkan daya ingat.

 

2. Mengonsumsi telur puyuh baik bagi ibu hamil. Kaolin yang terkandung dalam telur puyuh bermanfaat untuk otak janin dan dapat mengurangi risiko bayi cacat, keguguran, dan kematian.

 

3. Kuning telur puyuh mengandung zeaksantin dan lutein yang dapat melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.

 

Sobat dokterkecil.com, mengonsumsi kuning telur setiap hari bisa membuat awet muda karena lutein dalam kuning telur puyuh bisa menghambat 40 persen penuaan. Telur puyuh juga mengandung zat anti kanker lho.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Telur Puyuh Nutrisi Otak Anak