24/01/2014 15:26:02

Pilek Bisa Menyebabkan Kematian

Demam, batuk, dan pilek biasa menyerang terutama saat musim hujan. Namun jangan pernah remehkan serangan penyakit tersebut karena bila tidak ditangani dengan benar dapat menyebabkan penyakit pneumonia atau infeksi saluran pernafasan, bahkan dapat menyebabkan kematian.

 

Sobat dokterkecil.com, pilek, batuk, dan demam dapat mudah menyebar dan bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi. Pneumonia merupakan pembunuh tertinggi setelah diare pada anak-anak. Tercatat pneumonia menyebabkan kematian pada anak di bawah usia lima tahun dan bisa disebarkan dari orang ke orang.

 

Kondisi tubuh anak yang tidak baik saat tertular batuk atau pilek dapat dengan mudah berkembang menjadi pneumonia. Saat kekebalan tubuh lemah, adanya virus ganas yang menyerang, serta pengobatan yang tidak benar dapat mengakibatkan orang yang tadinya hanya menderita demam, batuk, dan pilek dapat  berkembang menjadi infeksi saluran pernapasan bawah atau pneumonia dan bisa mengakibatkan kematian.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Pilek Bisa Menyebabkan Kematian