24/01/2014 15:26:02

Belut Bikin Anak Cerdas

Belut tak hanya terkenal di Indonesia, namun di Jepang dan Korea, karena belut terkenal dengan rasanya yang gurih serta dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan anak.

 

Menurut penelitian, belut mengandung vitamin B1, B2, dan A yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan susu sapi. Kandungan Zinc dan DHA yang

terkandung dalam belut dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta fungsi otak terutama untuk kecerdasan anak. Kandungan Antioksidan yang terdapat dalam daging belut dapat menambah imunitas/kekebalan tubuh, menghilangkan racun, dan memperlambat penuaan.

 

 

Belut merupakan makan sumber energi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 303 kkal per 100 gram daging. Jika dibandingkan bahan makanan lain nilai energi belut jauh lebih tinggi . Nilai energi dalam telur adalah (162 kkal/100 g) dan Daging sapi (207 kkal/100 g).

 

Protein daging belut adalah (18,4 g/100 g daging) setara dengan protein daging sapi (18,8 g/100g), dan lebih tinggi jika dibandingkan nilai protein dari telur yaitu (12,8 g/100 g). Sama halnya dengan jenis ikan lainnya, nilai cerna protein yang ada pada belut juga sangat tinggi, sehingga sangat cocok untuk sumber protein bagi bayi sampai anak-anak hingga usia dewasa bahkan usia lanjut.

 

Sobat dokterkecil.com, siapa yang belum pernah makan belut? Minta mama untuk masak atau beli belut yang sudah matang karena belut bagus untuk kecerdasanmu.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Belut Bikin Anak Cerdas