24/01/2014 15:26:01

Si Manis Kaya Manfaat

Sobat dokterkecil.com, sudah pernah makan madu belum? Madu, selain manis rasanya pun nikmat.

 

Madu baik dikonsumsi segala umur dari balita hingga lanjut usia. Bagi balita, madu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan otaknya. Baik juga apabila diberikan sejak anak masih di kandungan.

 

Madu mengandung gula yang mudah diserap oleh tubuh. Kandungan gula dalam madu dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah meskipun banyak beraktivitas. Madu juga banyak dikonsumsi untuk membantu melancarkan pencernaan, membantu agar tidur lebih nyenyak, mengatasi batuk dan gangguan pernapasan, serta mengatasi sembelit. 



Sederetan gangguan kesehatan lainnya seperti: gangguan paru-paru, tukak lambung, tekanan darah dinggi, sakit perut, sakit pinggang, infeksi kandung kemih, sakit gigi, kolesterol, pilek ringan maupun berat, dan sakit kepala dapat terbantu dengan mengonsumsi madu. 



Pemanfaatan madu dapat dikombinasikan dengan bahan pengobatan alamiah, seperti misalnya, mencampurkan sesendok madu dengan satu gelas air rebusan temu lawak. Manfaat madu akan terasa bila dikonsumsi secara teratur minimal satu sendok makan setiap hari.

 

Nah sobat dokterkecil.com, sudah tahukan kalau madu memiliki banyak manfaat dan baik juga dikonsumsi sehari-hari. Bagi yang belum pernah makan madu, jangan lupa untuk mencobanya ya..

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Si Manis Kaya Manfaat