28/02/2014 11:06:29
Minuman Isotonik Berbahayakah?

Minuman Isotonik Berbahayakah?

Siapa yang suka mengkonsumsi minuman isotonik? Tahukah kamu, Minuman isotonik hanya boleh diminum setelah berolahraga selama 60 menit atau lebih. Minum cairan isotonik berlebihan menyebabkan penambahan kalori yang tidak perlu pada tubuh dan memperberat kerja ginjal.

 

Minuman isotonik dianggap sebagai minuman yang mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang dalam waktu singkat sehingga bisa menyegarkan stamina kembali. Padahal, jika minuman tersebut dikonsumsi secara terus menerus akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan.

 
Minuman isotonik atau disebut sports drink. Ini menandakan minuman ini tidak dianjurkan diminum di luar kegiatan olahraga. Minuman yang mengandung gula dan garam dengan tekanan osmotik sama dengan cairan darah dalam tubuh ini berfungsi sebagai penambah energi dan pengganti cairan serta elektrolit yang hilang akibat berolahraga.
 
Namun, minuman isotonik jika dikonsumsi berlebihan akan memperberat kerja ginjal. Umumnya, minuman ini ditambah zat perasa atau pewarna yang berdampak pada kesehatan. Menurut survei menunjukkan, banyak orang mengonsumsi minuman isotonik bukan setelah olahraga, tapi mereka mengonsumsi kapan saja.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Minuman Isotonik Berbahayakah?: Minuman Isotonik Berbahayakah?