29/04/2014 18:24:02
Tipes

Mengobati Tipes Secara Alami

Foto: Google

Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).
 

Penyakit tipes biasanya menyerang anak-anak dengan umur diatas satu tahun, namun tidak menutup kemungkinan penyakit tipes ini menyerang orang deawasa. Dokterkecil.com punya beberapa tips nih cara mengobati tipes secara alami. Berikut tips mengobati tipes secara alami :
1.    Sawo Muda
Siapkan 3 buah sawo muda lalu parut dan peras air sawo tersebut, setelah itu minum air hasil perasan sawo tadi secara teratur. Untuk anak-anak cukup sekali dalam 1 hari sedangkan untuk orang dewasa baiknya 3 hari sekali.
 

2.    Kunyit
Siapkan 2 ruas kunyit yang sudah di iris tipis-tipis lalu tambahkan dengan 20 daun pegagan (antanan/kaki kuda) serta 11 daun sambiloto (pepaitan,ki oray/bidara), setelah itu rebus bahan-bahan tersebut menjadi satu lalu minum air hasil rebusan tersebut 3 kali sehari.
 

3.    Mentimun
Ternyata mentimun juga bisa mengobati tipes, cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan 2 buah mentimun lalu parut sampai halus dab peras. Setelah itu minum sari mentimun tadi 3 kali sehari secara teratur agar panas segera turun.
 

4.    Temulawak
Iris tipis-tipis 2 ruas jari temulawak lalu rebus dengan 2 gelas air sampai menjadi satu gelas air lalu minum sehari sekali
 

5.    Cacing Tanah
Selain bisa menyuburkan tanah, cacing tanah juga ternyata bisa menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit tipes. Caranya, siapkan 10 ekor cacing tanah lalu bersihkan isi perutnya lalu rebus dengan 500­cc air. Tunggu sampai mendidih setelah itu minum air rebusan tersebut ketika masih hangat karena jika sudah dingin rasa amis daric acing tanah akan sangat terasa.
 

Nah sobat dokterkecil.com, semoga tips tadi bermanfaat ya. Apabila sakit berlanjut, segera periksakan ke dokter.

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tipes: Mengobati Tipes Secara Alami