20/05/2014 10:54:56
Cuaca

Cuaca Ekstrem...Jangan Takut

Sobat Dokter Kecil, Belakangan ini cuaca yang sering berubah – ubah, mendera Indonesia dan dunia, ini semua akibat dari perubahan iklim global dunia.

Menakutkan .... ya betul !!!

Perubahan iklim ini akan meningkatkan tingkat “ultraviolet dan heat stresscuaca” begitulah istilah dari  Prof dr Umar Fahmi, guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Tanpa kita sadari bahwa akibatnya akan langsung terhadap penurunan sistem imunitas tubuh kita dan penuaan terhadap kulit kita.

Karena menurunnya imunitas , maka penyakit menularlah yang akan menghinggapi manusia, terutama diakibatkan datang dari nyamuk.

Pada saat –saat kondisi pemanasan global tersebut reproduksi larva yang sehari-hari kita sebut “jentik” akan meningkat.

Selain populasi nyamuk yang meningkat, parasit – parasit pun akan menjadi lebih cepat matang. Korelasi banyaknya nyamuk dengan kondisi sanitasi air sangat saling berkaitan.

Oleh karenanya penting untuk adik-adik segera melakukan pengendalian penyakit menular dari gigitan nyamuk , dengan cara membersihkan tempat-tempat bertumbuh kembang biaknya larva atau jentik –jentik.

Bagaimana pengendaliannya .....!!!

Dokter Kecil menyarankan untuk segera singkirkan dan bersihkan air yang menggenang di tempat –tempat seperti ban bekas, pot tanaman, sangkar burung, dan yang paling besar menyumbangkan tempat pengembang-biakan adalah saluran got dilingkungan kita.

Mari bersama kita lakukan sadar lingkungan


 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Cuaca: Cuaca Ekstrem...Jangan Takut