23/05/2014 12:13:11
Kejiwaan

Sebelum Menjabat, Harus Tes MMPI

Hai sobat Dokterkecil.com, kali ini dokterkecil.com akan membahas mengenai tes kesehatan para calon pemimpin dan wakil pemimpin Negara kita.


Tidak ada perbedaan tes kesehatan capres-cawapres yang diadakan lima tahun lau. Hanya saja, bagaimana bila kita sarankan juga untuk para pejabat pemerintahnya juga untuk melakukan tes ke depannya.
 

Seharusnya semua pejabat negara jika akan menjabat diharuskan tes kesehatan terlebih dahulu, yaitu tes MMPI. MMPI atau Minnesota Multiphasic Personality Inventory adalah sejenis tes psikologi yang dilakukan oleh psikiater untuk mendiagnosa apakah seseorang memiliki gangguan jiwa seperti gangguan anti sosial, kebohongan, gangguan seksual atau depresi. Tes MMPI ini sudah digunakan di berbagai negara loh.


Mohon maaf nih, misalnya  jangan-jangan pejabat kita ada yang psikopat, misalnya ini ya. Itu kan sangat berbahaya. Sebaiknya jangan cuma presiden dan wakilnya saja tapi juga semua pejabatnya.

seperti contoh, misalnya psikopat membuat seseorang anti sosial. Nah, apa jadinya jika orang yang akan membuat keputusan untuk sosial tetapi dia sendiri justru anti-sosial. Nantinya kebijakannya akan bermasalah dan bisa diprediksi kebijakannya tidak menguntungkan bagi masyarakat banyak dan akan membuat permasalahan baru bagi negara.


Jadi setiap kali ada pejabat yang akan diangkat, negara bisa dan harus melakukan pemeriksaan MMPI. Jangan hanya capres-cawapresnya saja  yang di tes.


Nah, Kalau kesehatan fisik sehat  tapi kesehatan mental tidak sehat, ini akan sangat memengaruhi pejabat atau seseorang yang akan membuat kebijakan dan mengambil keputusan.

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kejiwaan: Sebelum Menjabat, Harus Tes MMPI