18/06/2014 17:10:59
Pilih Makanan Yang Sehat

Memilih Camilan Saat Nonton Piala Dunia

Hallo sahabat dokterkecil.com, demam bola sedang mewabah nih.Piala Dunia 2014 sedang berlangsung, tim-tim hebat seluruh dunia berkumpul di Brasil. Kalo boleh tau, kalian menjagokan negara mana nih?
 

Buat para penggemar sepakbola hati-hati nih dengan asupan makanan kalian saat menyaksikan tim favorit kalian bertanding dalam memperebutkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Maklum, makanan atau camilan jenis ini pasti tidak akan lepas dan bakal menjadi teman setia saat menonton pertandingan di televisi.


Departemen Diet dan Layanan Makanan di Rumah Sakit Kuala Lumpur Ridzoni Sulaiman mengatakan, asupan makanan yang tak sehat bisa terus-merenus kita konsumsi selama Laga Akbar Bola Dunia digelar. Umumnya penggemar bola ditemani camilan dengan kadar kalori yang tinggi, ditemani minuman karbonasi yang kaya gula.


Ditambah pertandingannya digelar pada dinihari  karena perbedaan waktu dengan Brasil, inilah yang membuat tidak sehat, karena kita jadi kurang aktif dan biasanya tidur lagi deh sesudah menonton pertandingan.


Presiden Malaysian Dietitians Association menyarankan apabila tetap mengemil saat menonton, cobalah memilih makanan yang rendah lemak, rendah kalori dan gula, seperti yoghurt atau buah-buahan atau jagung dan makanan yang mengandung mentega.


Profesor Azhar Mat Easa dari Fakultas Teknologi Industri di Universiti Sains Malaysia menganjurkan apabila menonton pertandingan di restoran pilihlah makanan yang sehat, bukan menu yang goreng-gorengan. Serta minum air hangat atau jus buah tanpa gula.


Nah sahabat dokterkecil.com, Kalo nanti sakit, otomatis kita tidak bisa melihat tim favorit kita berlaga dan memenangkan pertandingan deh.supaya kita dapat melihat tim favorit kita menang di piala dunia tetap jaga kondisi badannya ya. Terutama asupan makanannya, jangan sembarangan.


Salam sehat dokterkecil.com

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Pilih Makanan Yang Sehat: Memilih Camilan Saat Nonton Piala Dunia