07/08/2014 11:12:20
Kabar Gaza,Palestina

Kabar Gaza Dari Relawan Indonesia

Relawan Indonesia yang berada di Jalur Gaza Palestina, mengemukakan rakyat di wilayah itu sangat memerlukan obat dan makanan karena Israel masih memblokade dan melakukan serangan.
 

Selain itu sobat Dokcil, yang juga dibutuhkan warga Gaza saat ini adalah alat kesehatan, tim medis, air bersih, pembalut, kasur busa, bantal, dan genset. Lebih dari 400 ribu warga Gaza menempati tempat pengungsian di sekolah-sekolah.

Doa, bantuan dan dukungan sangat mereka butuhkan. Hingga dua hari setelah Idul Fitri/Lebaran (31/7), pihak israel masih menyerang dengan misi utama membumi hanguskan wilayah Gaza.

Israel menyerang warga sipil, anak-anak, wanita Gaza dengan menggunakan bom fosfor, roket, artileri, gas beracun dari pesawat jet F16, tank, dan kapal perang.

Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza hari Selasa (5/8/2014), mengumumkan bahwa sebulan agresi penjajah Zionis ke Jalur Gaza telah menelan korban sebanyak 1867 warga gugur dan 9563 luka-luka.


Dalam laporan harian, Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa di antara korban yang gugur adalah 429 anak-anak, 243 wanita dan 79 orang lanjut usia.


Sedangkan korban yang luka-luka ada 2877 anak-anak, 1853 wanita dan 374 lansia.Kementrian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa sebanyak 153 korban luka sedang dalam perawatan intensif (ICU), sehingga jumlah korban masih ada kemungkinan terus bertambah.


Kementrian Kesehatan mengingatkan bahwa sejumlah wilayah di Jalur Gaza masih di bawah gempuran sengit dan tim medis belum bisa menjangkau lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.


Kementrian Kesehatan juga menyampaikan jumlah korban yang meninggal dalam serangan Zionis terhadap sekolah-sekolah Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), sebanyak 38 orang gugur.


Sementara itu sebanyak 112 wartawan gugur sejak awal agresi berlangsung, ditambah 12 anggota tim penyelamat dan 7 anggota pertahanan sipil.

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kabar Gaza,Palestina: Kabar Gaza Dari Relawan Indonesia