08/08/2014 18:15:36
Kesehatan

Alasan Ruangan Ber-AC Buruk Bagi Kesehatan

Sobat Dokterkecil.com udara sejuk tentu sangatlah nyaman bagi kita bukan? Apalagi bagi yang tinggalnya di tempat yang suhunya panas, pasti di rumahnya terpasang AC.
 

Udara sejuk merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan dengan terpasangnya AC tersebut. Meskipun begitu, sobat Dokcil semua wajib memperhatikan dampak buruk dari penggunaan AC tersebut.
Berikut ini ada beberapa dampak buruk penggunaan AC bagi kesehatan tubuh  kita:


1.     Menurunnya Kesehatan Paru-Paru

Ini dikarenakan, ruangan ber-AC dapat menyebabkan suhu dan kelembaban di dalam ruangan berubah secara mendadak. Kedua perubahan tersebut akan berpengaruh pada sistem pernafasan seseorang khususnya paru-paru.


2. Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Kulit

Tekstur kulit yang semakin kering dan berkurangnya selaput lendir pada kulit merupakan beberapa efek buruk saat berada di ruangan ber-AC terlalu lama.


3. Salah Satu Penyebab Sakit Kepala

Ini dikarenakan, ada beberapa model AC yang mengeluarkan bunyi yang cukup keras yang dapat membuat rasa pusing di kepala anda.


4. Mudahnya Penyebaran Virus, Kuman Maupun Bakteri

Ini dikarenakan, ruangan yang selalu tertutup dan minimnya sirkulasi udara dalam ruangan ber-AC. Sehingga jika ada seseorang yang sakit, maka akan mudah sekali menularkannya pada orang lain di dalam satu ruangan yang sama.


5. Bertanggung Jawab Atas Beberapa Alergi

Sirkulasi udara yang buruk diruangan yang ber-AC akan menyebabkan keluhan berbagai alergi. Karena debu yang terperangkap dan kualitas udara yang buruk di dalam ruangan ber-AC tersebut.


6. Resiko Penyakit Mata yang Meningkat

Dua penyakit mata yaitu konjungtivitis serta blepharitis akan beresiko dialami oleh seseorang yang menghabiskan sebagian besar waktu hariannya berada di ruangan yang ber-AC.


7. Tidak Tahan Suhu Panas dan Mudah Lelah

Bagi mereka yang terbiasa bekerja dan beraktivitas di ruangan yang ber-AC, maka begitu keluar ruangan merasa tidak nyaman dan selalu mengeluarkan keringat. Gejala lainnya yaitu mereka mudah lelah saat beraktivitas dan bekerja pada ruangan yang tidak memiliki fasilitas AC.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kesehatan: Alasan Ruangan Ber-AC Buruk Bagi Kesehatan