19/08/2014 15:04:13
Kebiasaan

Bahayanya Anak Makan Sambil Menonton TV

Hai Sobat Dokterkecil.com, sudah tahu belum kalau American Academy of Pediatrics mengeluarkan pernyataan berisi anjuran keras yang melarang anak usia di bawah dua tahun untuk menonton TV. Salah satu alasannya adalah karena dapat mempengaruhi kesehatan anak. Kok bisa? Ayo simak bareng-bareng informasinya di sini.
 

Jadi sobat, masalah yang timbul dari aktivitas makan sambil nonton TV adalah mengganggu proses belajar makan pada anak. Di usia ini, anak sangat memerlukan latihan untuk belajar makan dengan baik. Saat belajar makan, anak sebaiknya hanya fokus pada makanan yang ada di hadapannya. Apalagi kalau ia sedang mempelajari jenis makanan baru. Acara TV hanya akan mengalihkan perhatian dan menghambat proses belajarnya.


Jadi, melarang anak makan sambil menonton TV bukan hanya soal apa yang ditonton dan dampaknya, tetapi juga tentang kebiasaan perilaku makan yang baik, yang seharusnya sudah diterapkan sejak dini.


Nah sobat, masih pada suka makan sambil nonton TV ga? Jangan ya, kalau menurut Dokterkecil.com sih mendingan waktu makan dijadikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Jangan malah dihabiskan dengan menonton televisi. Ok.

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kebiasaan: Bahayanya Anak Makan Sambil Menonton TV