10/09/2014 12:14:54
Info

Sanksi Berat Bagi RS Mitra BPJS yang Lakukan Kecurangan

Untuk mencegah upaya kecurangan (fraud) di RS yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Pemerintah akan memberikan sanksi tegas pada rumah sakit yang terbukti melakukan mark up.
 

Seperti diungkapkan Menteri Kesehatan bahwa meskipun belum ada kecurangan, tapi kecurangan bisa saja terjadi.


Dikhawatirkan terjadi kecurangan nih sobat Dokcil, makanya dibuat pencegahan dulu, dibikin pedoman yang jelas untuk diminimalisir kemungkinan fraud seperti mark up. Misalnya, penyakit yang seharusnya level 3, tetapi dibilangnya level 4. Sehingga memang harus jelas betul kodenya dan diagnosisnya.


Maka itu, pemerintah tak akan segan untuk memberikan sanksi tegas bagi RS yang berbuat curang. Yang paling berat, sanksinya tidak bisa berkerjasama lagi karena latar belakangnya hanya mencari keuntungan.


Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris menyampaikan, indikasi kemungkinan potensi fraud ini memang terjadi di berbagai negara sebagai peluang untuk mencari keuntungan. Jadi walaupun sekarang belum ada, tapi BPJS Kesehatan ingin mengingatkan kepada teman-teman sejawat untuk menjalankan yang sesuai.


Nah sobat Dokcil, yuk kita mengantisipasi kemungkinan indikasi fraud itu terjadi, sekaligus mengingatkan fasilitas kesehatan yang menjalankan program JKN ini agar tidak melakukan kecurangan, kita awasi bersama-sama ya sobat.

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info: Sanksi Berat Bagi RS Mitra BPJS yang Lakukan Kecurangan