11/09/2014 18:18:57
Tahukah Kamu?

Empat Makanan Ini Ampuh Hilangkan Stres

Ketika sobat Dokcil semua dilanda stres, mungkin sobat akan memilih makan es krim, kentang goreng dan keripik kentang. Walaupun sangat menggoda, tapi makanan tersebut tidak mampu meringankan stres. Keri Gans, penulis buku The Small Change Diet, memberikan rekomendasi empat makanan yang bisa meringankan stres, berikut penjelasan 4 makanan tersebut :
 

Alpukat
 
Alpukat mengandung vitamin B, lemak tak jenuh dan serat yang terbukti bisa menghilangkan stres. Sobat Dokcil bisa mencampurkan alpukat dengan perasan jeruk nipis diatasnya. Rasanya yang lembut dapat meringankan stres pada diri sobat semua.
Susu cokelat
Susu cokelat tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak tapi juga orang dewasa. Susu cokelat mengandung kalium yang membantu meringankan kejang otot. Tapi pastikan sobat memilih susu cokelat yang rendah lemak ya tentunya.


Oatmeal
 
Oatmeal adalah salah satu makanan instan yang dapat mengatasi stres. Sobat bisa mencampurkannya dengan susu rendah lemak dan almond untuk menambah rasa.


Rasberry
 
Rasberry adalah salah satu buah yang rendah kalori. Mengandung antioksidan dan vitamin C, rasberry mampu menghilangkan stres dan menjadi sistem kekebalan tubuh. Untuk menikmatinya sobat Dokcil bisa mencampurkan rasberry dengan yogurt rendah lemak.
Nah itu tadi beberapa makanan yang dapat mengurangi stress sobat Dokcil sekalian, semoga bermanfaat ya. Salam sehat dokterkecil.com.


Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Tahukah Kamu?: Empat Makanan Ini Ampuh Hilangkan Stres