24/09/2014 16:44:01
Info Kesehatan Makanan

Manfaat Besar Kuaci Biji Bunga Matahari

Sobat Dokcil, tau kuacikan? yang sering dimakan sebagai cemilan diwaktu santai. Salah satu jenis kuaci yang paling banyak disukai adalah kuaci biji bunga matahari yang memiliki rasa gurih dan sedikit manis. Selain rasanya yang khas, kuaci biji bunga matahari diketahui juga mengandung banyak nutrisi yang penting bagi kesehatan. Diantaranya sebagai sumber makanan yang memilki peranan penting dalam mencegah kanker dan penyakit jantung, Kuaci Biji Bunga Matahari juga cocok untuk yang sedang diet tanpa harus khawatir akan mempengaruhi berat badan.
 

Berikut ini Dokcil akan menerangkan beberapa Manfaat dari Kuaci Biji bunga Matahari bagi Kesehatan :


1.    Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam biji bunga matahari terkandung banyak Vitamin E yang berguna untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah supaya selalu normal. Mengonsumsi biji bunga matahari membantu mencegah terjadinya penumpukkan kolesterol pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

2.    Melindungi Kulit dari Sinar Ultra Violet

Manfaat lain dari Vitamin E pada biji bunga matahari adalah membantu melindungi kulit dari bahaya sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit. Mengonsumsi biji bunga matahari dipercaya ampuh untuk mencegah dan menyembuhkan luka atau penyakit kulit akibat sinar Ultra Violet.

3.    Mencegah Kanker

Tingginya kandungan selenium pada kuaci biji bunga matahari berkhasiat untuk menurunkan risiko kanker. Hal ini karena selenium dapat mencegah kerusakan DNA yang umumnya memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

4.    Baik untuk Tulang

Sebuah penelitian menunjukkan jika biji bunga matahari juga banyak mengandung zat magnesium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Mengonsumsi kuaci biji bunga matahari membantu melindungi tulang dari penyakit osteoporosis.

5.    Melindungi Syaraf

Kegunaan magnesium pada tubuh yang lainnya adalah mencegah kalsium mengalir menuju sel-sel saraf. Hadirnya magnesium dapat membuat sel-sel saraf, peredaran darah, dan otot tetap rileks. Apabila kekurangan magnesium, kalsium dapat mengalir ke sel saraf yang berpotensi mengganggu kinerjanya.
 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan Makanan: Manfaat Besar Kuaci Biji Bunga Matahari