04/11/2014 10:54:39
Info Kesehatan

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Sarapan

Sobat Dokcil, Sejak lama dipercaya bahwa sarapan adalah waktu makan yang utama. Hal ini memang benar lho. Selama tidur kita tidak memakan apapun, sementara tubuh terutama otak tetap bekerja dan tidak ikut tidur. Karena itu, di pagi hari tubuh kita membutuhkan energi melalui makanan yang dikonsumsi.

Meski begitu, jangan sembarangan makan apapun saat sarapan ya. Konsumsi makanan yang menyehatkan dan kaya protein. Dokcil mau berbagi informasi mengenai kesalahan yang sering dilakukan disaat sarapan:

  1. Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan adalah kesalahan pertama yang banyak dilakukan orang dan sebaiknya dihindari ya. Tubuh membutuhkan energi di pagi hari dan ini harus didapatkan melalui sarapan. Jika kita tak punya banyak waktu di pagi hari, siapkan sarapan pada malam hari untuk dipagi hari.

  1. Makan terlalu banyak

Melewatkan sarapan adalah kesalahan, begitu juga dengan makan terlalu banyak saat sarapan. Makan makanan yang menyehatkan lebih penting daripada makan banyak. Karena makan terlalu banyak saat sarapan akan membuat kita cepat ngantuk dan menjadi tak bersemangat.

  1. Menu sarapan tidak bervariasi

Makan makanan yang sama setiap hari memang mudah dan nyaman untuk kita ya sobat, namun kita sebaiknya tidak makan makanan yang sama setiap pagi, seperti sereal saja atau lainnya. kita akan kekurangan nutrisi. Cobalah untuk melakukan variasi dengan menu sarapan. Pastikan juga konsumsi makanan bergizi.

  1. Terburu-buru

Terlalu terburu-buru saat sarapan akan membuat kita tersedak. Selain itu, untuk mendorong makanan dengan jus atau air hanya akan memperlambat proses pencernaan. Jangan terburu-buru saat sarapan ya. Konsumsi dan kunyah makanan dengan perlahan.

  1. Makan di jalan

Banyak orang yang bangun terlambat dan akhirnya membeli makanan mereka di jalan atau makan seadanya dengan membeli roti dan lainnya. Selain ini bisa mengganggu konsentrasi, kita juga sudah kehilangan energi ketika makan sambil berjalan atau melakukan aktivitas lain.

Nah sobat, itu tadi adalah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan orang saat sarapan. Jika kalian termasuk orang yang sering melakukannya, mulai hindari hal ini sekarang juga ya!

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Sarapan