25/11/2014 11:03:40
Info Kesehatan Makanan

Makanan Ini Mampu Hancurkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang melemah mampu berubah menjadi masalah besar bagi kesehatan. Sebab sobat Dokcil bisa terkena serangan virus penyebab penyakit. 

Ternyata beberapa makanan yang sobat Dokcil konsumsi ternyata bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh lho. Berikut ini adalah daftar bebarapa jenis makanannya, simak baik-baik ya.

Makanan manis

Makanan manis memang menyenangkan untuk dikonsumsi. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya sebab dapat merusak sistem kekebalan tubuh kita. 

Minuman bersoda

Minuman bersoda biasanya kita konsumsi saat sedang bersantai bersama dengan teman-teman. Jika kita mengonsumsinya sesekali bukanlah masalah yang besar. Namu ketika kita terlalu sering mengonsumsinya, maka dapat merusak saluran usus dan menyebabkan kuman memasuki tubuh kita.

Kafein 
kafein bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dan tingkat kefokusan kita. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan menghancurkan sistem kekebalan tubuh juga.

Kacang
Kacang mengandung cadangan protein untuk tubuh. Namun kita juga harus memperhatikan jumlah yang dikonsumsi dan cara mengolahnya karena kacang adalah makanan yang rentan untuk terkontaminasi. Cara pengolahan yang salah bisa menjadi pintu bagi masuknya kuman yang mampu mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Daripada mengonsumsi makanan di atas yang mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh kita, lebih baik ganti dengan konsumsi sayur dan buah ya sobat. Sebab makanan tersebut mampu menyediakan nutrisi sehat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh sobat Dokcil sekalian.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan Makanan: Makanan Ini Mampu Hancurkan Sistem Kekebalan Tubuh