01/12/2014 18:40:28
Info Kesehatan

Awas! Melanoma Penyakit Kulit Anak Bisa Menyebabkan Kematian

Sobat Dokcil penyakit kulit sangat rentan menyerang semua umur, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan lanjut usia. Kebanyakan penyakit kulit tidak jahat, tetapi memiliki dampak yang menjengkelkan. 

Tak jarang anak-anak juga kerap sekali terkena penyakit kulit ini. Penyakit kulit anak biasanya karena biang keringat, tapi apakah kalian pernah mengira bahwa ada lho penyakit kulit yang bisa menyebabkan kematian.

Bicara mengenai penyakit kulit yang mematikan yang menyerang anak-anak, salah satunya ialah melanoma. Penyakit melanoma merupakan kanker kulit yang sangat serius, sehingga dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati sesegera mungkin.

Penyebab penyakit kulit ini salah satunya dikarenakan berjemur terlalu lama di bawah sinar matahari. Sinar matahari tersebut menyebabkan sel kulit menjadi tidak normal, dan karena itu sel kulit yang tumbuh tidak normal membentuk jaringan dan akhirnya mengakibatkan kanker.

Tidak hanya itu, melanoma adalah jenis kanker kulit yang menyebabkan perubahan tahi lalat pada kulit, sangat berbahaya jika muncul pada leher atau kulit kepala. Salah satu tanda terjadinya melanoma adalah tahi lalat yang membesar. Selain itu terjadi perubahan warna pada tahi lalat serta terlihat tanda-tanda peradangan pada kulit di sekitar tahi lalat.

Jika terkena penyakit kulit melanoma ini masih bisa sembuh total kok. Pengobatan melanoma tergantung dari tahapan penyakit tersebut terjadi.

Cara efektif pengobatannya adalah dengan mengangkatnya dari permukaan kulit, tapi itu hanya dapat dilakukan terhadap melanoma yang tingkat awal. Jika belum menyebar, keseluruhan melanoma bisa diangkat melalui pembedahan. Dan dengan melalui pembedahan angka kesembuhannya mendekati 100%.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Awas! Melanoma Penyakit Kulit Anak Bisa Menyebabkan Kematian