05/12/2014 20:11:04
Info Kesehatan

Dampak Buruk Game Online

Bicara soal game online nih sobat, pasti salah satu diantara kalian sudah tak asing lagi bukan? Game online sangat digemari oleh semua orang baik orang dewasa ataupun anak-anak , apalagi saat ini sangat mudah mengakses game online baik dengan modem atau pun di warnet terdekat , bahkan di dukung oleh kecepatan internet yang memadai sehingga game online pun semakin populer. 

Nah, sobat Dokcil tau tidak kalau game online itu banyak sekali dampak buruknya di bandingkan dengan dampak positifnya?

Sekarang Dokcil akan membahas tentang dampak buruknya saja ya, agar kalian tidak terkena dampak buruk game online.

 

Berikut beberapa dampak buruk dari game online : 

1.    Lupa waktu dan ketagihan. 

kalian yang sudah mencoba untuk memainkan game online pasti merasa ingin memainkannya lagi, itu adalah salah satu ciri kalau kalian sudah ketagihan dengan game online, dan setelah ketagihan pasti akan mencoba terus memainkan game online dengan waktu yang lama sehingga kalian akan lupa waktu  dan melalaikan tanggung jawab, contohnya mengerjakan PR.

2.    Pemborosan.

Banyak orang yang mau bermain game online dengan pergi ke warnet. Biasanya tarif warnet Rp 3000/ jam bahkan lebih, biasanya pecandu game online menghabiskan waktu untuk bermain game online tidak hanya 1 jam bahkan bisa 5 jam . Hitung saja kalau kalian bermain 5 jam tiap bulan atau tiap minggu, bahkan tiap hari , apalagi seorang yang ketagihan game online akan membeli apa saja yang mendukung kepuasannya dalam bermain game online contohnya membeli vocher dan lain lain. Coba kalian banyangkan jika uang tersebut ditabung. Kalian akan bisa membeli sesuatu dari hasil tabungan tersebut.

3.    Mengganggu kesehatan.

Bermain game online dalam jangka waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan tentunya, seperti leher pegal , sakit jantung , dan penglihatan mata menjadi kabur karna terkena radiasi layar komputer. Bahkan ada orang yang meningal gara-gara sakit jantung akibat terus terusan bermain game online.

4.    Membuat kehidupan menjadi berantakan.

Kecanduan game online bisa membuat kehidupan nyata kita menjadi kacau balau. Contoh nya kalau masih sekolah tentu saja nilai/prestasi kalian pasti akan menurun.


Jadi, jika sobat Dokcil seorang gamer tentukan pilihan kalian sekarang, apakah masih tetap bermain game online dengan banyak dampak buruk yang akan kalian dapatkan?

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Dampak Buruk Game Online