30/01/2015 15:08:07
Info

Cegah Sepatu Bau di Musim Hujan

Masih musim hujan nih sobat Dokcil.. Udara yang lembab di musim hujan karena jarang ada sinar matahari tidak hanya membuat pakaian jadi susah kering tapi juga menyebabkan bau busuk pada sepatu. Udara yang lembab membuat bakteri mudah sekali muncul di area dalam sepatu sehingga menimbulkan bau. Karena bau sepatu ini kita jadi nggak pede jika berada di posisi di mana kita harus membuka sepatu di tempat umum. Biar sepatu-sepatu sobat Dokcil terhindar dari bau nggak sedap di musim hujan, Dokcil kasih tahu nih 4 tipsnya.

Hindari Sepatu Berbahan Kain

Di musim hujan, jalanan pun menjadi becek dan kotor. Sepatu berbahan kain akan mudah menyerap air dari jalanan yang becek tadi. Sepatu sobat Dokcil pun menjadi cepat basah bahkan sampai ke bagian dalam sepatu sehingga menimbulkan bau busuk. Dokcil sarankan agar kalian  memilih sepatu karet. Karet merupakan bahan anti air sehingga air kubangan pun akan sulit masuk ke bagian dalam sepatu. Selain memiliki bahan anti air, sepatu karet juga lebih mudah untuk dibersihkan. Sobat Dokcil hanya perlu mengelap bagian dalam sepatu karet dengan tissue tanpa harus diangin-anginkan terlebih dahulu.

Bawa sandal

Jika sobat Dokcil suka bepergian dengan transportasi umum dan sering berjalan di jalan yang becek, sandal menjadi barang yang wajib dipakai. Meskipun kaki lebih mudah kotor karena hanya memakai sandal di jalanan yang becek, namun setidaknya sobat Dokcil terhindar dari bau kaki yang diakibatkan sepatu yang basah. Setelah sampai di tempat tujuan, sobat Dokcil bisa mencuci kaki lalu mengenakan sepatu yang masih bersih dan kering yang telah dibawa dari rumah.

Punya Sepatu Cadangan

Selain karena udara lembap, penyebab sepatu bau adalah karena terlalu sering digunakan. Di musim hujan, bakteri lebih cepat untuk berkembang sehingga sepatu menjadi lebih cepat bau. Oleh sebab itu, sobat Dokcil perlu nih mempunyai sepatu cadangan agar tidak hanya sepatu itu-itu saja yang dipakai. Dengan adanya sepatu cadangan, kalian juga memiliki kesempatan untuk mencuci sepatu yang basah dan kotor karena terkena air kubangan tanpa harus khawatir keesokan harinya sepatu tersebut belum kering.

Taburi Bedak Bayi

Sepatu sobat Dokcil yang basah sudah kering tapi masih berbau? Tenang, tinggal taburi bedak bayi aja. Bedak bayi ternyata memiliki manfaat untuk menyerap bau nggak sedap di sepatu loh.. Caranya, pada malam hari sobat Dokcil hanya perlu menaburi bedak bayi ke dalam sepatu. Ketika pagi kamu ingin memakai sepatu tersebut, sobat Dokcil tinggal membuang bedak yang ada di dalam sepatu, dan sepatu siap untuk dipakai. Mudah kan?

Nah itu dia 4 tips yang bisa sobat Dokcil coba di rumah agar sepatu terhindar dari bau busuk di musim hujan. Meskipun agak sedikit merepotkan, namun lebih baik kan daripada sobat Dokcil semua dijauhi teman-teman karena bau kaki. Hiii..

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info: Cegah Sepatu Bau di Musim Hujan