25/02/2015 09:52:44
Info Kesehatan Makanan

Selain Untuk Detoksifikasi, Tumbuhan Serai Juga Bisa Memutihkan Gigi

Serai yang lebih di kenal oleh Ibu-ibu di dapur ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bumbu di dapur, karena serai juga bisa di manfaatkan sebagai obat. Nah, sobat Dokcil mau tau apa manfaat tumbuhan serai ini? Kalau mau tau simak terus artikel ini, hingga akhir, karena Dokcil akan mencoba membahasnya.

Serai atau kadang di sebut juga dengan Sereh ini merupakan tumbuhan anggota suku rumput-rumputan. Batang serai terdiri dari buku-buku seperti halnya Lemon, jadi tak mengherankan jika tumbuhan yang satu ini juga mengeluarkan minyak Esensial, minyak ini dapat di peroleh dengan cara menyuling bagian atas tumbuhan ini, nah sekarang mari kita lihat langsung khasiat serai ini untuk kesehatan.

Manfaat Tumbuhan Serai Untuk Kesehatan

1. Meringankan Kram Menstruasi 

Untuk wanita yang memiliki masalah pramenstruasi, mencoba amalkan meminum teh serai setiap pagi ketika datang bulan, bukan hanya senguggut, bahkan rasa mual juga akan turut hilang.

2. Anti Oksidan Pencegah kanker

Setiap 100 gram serai mengandung anti oksidan pencegah kanker. Elemen alami yang terdapat dalam serai terpercaya dapat mematikan sel kanker aktif tanpa merusak sel sehat.

3. Memutihkan Gigi

Masalah gigi kuning sudah lazim kita dengar. Jangan khawatir, itu bisa di atasi dengan mengunakan serai saja. Caranya, tumbuk halus dua batang serai yang di potong kecil dengan sedikit arang dapur dan gosokkan pada gigi. Lakukan tiga kali seminggu dan lihat hasilnya.

4. Mengatasi Masalah Perut

Teh serai mampu mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut, perut berangin, kejang usus dan diare. Serai membantu mengurangi angin dalam usus sekaligus mencegah pembentukan gas berlebihan.

5. Serai Sebagai ‘Pain Killer’

Jika sobat Dokcil mengalami sakit gigi, sakit otot dan sendi, minum teh lemon berserai pasti dapat meringankan sakit. Serai bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami.

6. Detoksifikasi

Jika sobat Dokcil ingin tahu, serai memiliki elemen yang bertindak sebagai detoksifikasi. Serai dapat membantu melancarkan pembuangan air kecil sekaligus membersihkan organ pencernaan, hati, pankreas, kandung kemih dan ginjal.

Cukup beragam dan Dokcil sarankan agar tidak ragu lagi menanfaatkan Serai sebagai salah satu alternatif kesehatan sobat Dokcil, dan juga dapat memanfaatkan minyak serai ini sebagai anti nyamuk dengan cara mengoleskan ke daerah tubuh tertentu, dan dipercaya juga jika kita menanam serai di pinggir rumah maka akan mengurangi nyamuk. semoga menambah wawasan.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan Makanan: Selain Untuk Detoksifikasi, Tumbuhan Serai Juga Bisa Memutihkan Gigi