26/02/2015 09:05:18
Info Kesehatan Makanan

Atasi Diare Dengan Daun Jambu Biji

Jambu biji ternyata tidak hanya bermanfaat pada buahnya saja. Tetapi juga daunnya. Manfaat daun jambu biji sudah banyak diketahui sejak jaman nenek moyang kita. Daun jambu biji sering dijadikan sebagai salah satu bahan dasar obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Untuk itu, mari kita simak ulasan mengenai dari daun yang pohonnya sangat mudah kita jumpai di Indonesia.

- Mengobati Diare

Sobat Dokcil pasti sudah mendengar bahwa daun jambu biji bermanfaat untuk mengobati diare. kita dapat memakannya secara langsung daun yang masih muda, atau bahkan dapat meraciknya menjadi sebuah ramuan. Caranya, siapkan 6 lembar daun jambu biji, kemudian tumbuk dan beri 1 cangkir air matang. Peras, minum airnya. Minumlah secara rutin 2 kali sehari hingga diare sembuh.

- Mengobati Maag

Tidak sampai disitu, manfaat daun jambu biji tenyata juga mampu untuk mengobati maag. Caranya, siapkan 8 helai daun jambu biji. Rebus dengan 1,5 liter air. Kemudian minum secara rutin 3 kali sehari.

- Mengobati Luka

Daun jambu biji ternyata mampu dijadikan sebagai obat penyembuh luka. Diyakini daun jambu biji mengandung astringent yang mampu menghentikan pendarahan. Caranya, kunyah sampai lumat 3 pucuk daun jambu biji. Kemudian tempelkan pada luka.

- Mengobati keputihan

Keputihan sering dialami oleh sebagian wanita. Jika sobat Dokcil termasuk salah satunya, cobalah untuk mengobati keputihan menggunakan ramuan daun jambu biji. Caranya cukup mudah. Rebus dua genggam daun jambu biji bersama 7 helai daun sirih dengan segelas air. Saring, dan minum. Minumlah secara rutin 2 kali dalam sehari.

- Mengobati Ambeien

Ambeien adalah salah satu penyakit yang sangat merepotkan. Bahkan terkadang membuat sebagian orang yang mengalaminya merasa terganggu dalam beraktivitas. Jika sobat Dokcil salah satu yang mengalaminya, cobalah mengobati ambeien dengan menggunakan daun jambu biji. Caranya, tumbuk daun jambu biji muda bersama dengan pisang batu. Kemudian minum air perasannya secara rutin hingga ambeien terobati.

- Mengatasi jerawat dan komedo

Yang perlu sobat Dokcil ketahui, ternyata ada hal menarik yang bisa didapatakan dari daun jambu biji. Manfaat daun jambu biji untuk wajah ini ternyata sudah tidak diragukan lagi. Caranya pun sangat mudah. Cukup tumbuk daun jambu biji yang masih muda, kemudian oleskan pada wajah yang memiliki jerawat dan komedo. Hasilnya, komeda dan jerawat hilang, wajahpun menjadi mulus.

Bagaimana? Informasi yang sangat menarik bukan? Yuk ambil manfaat daun jambu biji sebagai bahan herbal yang memberikan banyak hal positif bagi tubuh. Selamat mencoba.

 

Dikitip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan Makanan: Atasi Diare Dengan Daun Jambu Biji