24/01/2014 15:26:01

Soto Betawi

Sobat dokterkecil.com, bagi yang mau cari makanan yang seger-seger dan mengenyangkan, bagaimana kalo kita coba dengan makanan soto Betawi?

 

Masakan tradisional Indonesia yang memiliki citarasa tinggi, soto Betawi tidak hanya digemari oleh orang-orang Betawi saja tetapi banyak digemari hampir di setiap pelosok Indonesia.


Berbeda dengan soto lainnya yang cenderung berkuah bening, soto Betawi menggunakan santan sebagai salah satu bahan pokok. Penggunaan santan yang cukup dominan menjadikan rasa gurih yang Indonesia banget! Ditambah dengan irisan tomat dan taburan emping melinjo menjadikan soto Betawi sebagai salah satu alternatif menu yang sangat direkomendasikan.

 

Sebutan Soto Betawi hadir dalam kuliner masakan Indonesia sekitar tahun 1977-1978, namun bukan bearti tidak ada soto sebelum tahun tersebut. Banyak penjual soto pada masa tahun-tahun tersebut, biasanya menyebut dengan soto kaki atau sebutan lainnya.

 

Soto Betawi merupakan sotoyang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Maduradan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, seringkali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, torpedo, dan juga hati.

 

Nah sobat dokterkecil.com, bagi yang tertarik untuk menikmati soto Betawi jangan lupa minum air hangat untuk menetralkan lemak yang menggumpal baik dari santan atau lemak daging.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Soto Betawi