24/01/2014 15:26:01

Jangan Lupa Sarapan

Sobat dokterkecil.com, pernahkah kamu bangun pagi dan memulai aktifitas tanpa sarapan lebih dahulu? Kalau pernah, itu kebiasaan buruk. Sarapan sangat penting bagi tubuh.

 

Sarapan adalah aktifitas makan guna untuk memberikan asupan gizi dan penambah stamina yang cukup selama di waktu tersebut, karena disaat kita tidur pada malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sehingga kadar gula dalam tubuh menurun. Padahal selama tidur, tubuh tetap bekerja seperti mengeluarkan keringat, bernafat, dan bergerak walaupun tidak terlalu banyak sehingga secara otomatis tenaga terkuras.

 

Jika kita tidak sarapan dan langsung memulai aktifitas seperti biasa, maka dampak buruk yang pertama adalah akan merasa lesu, kurang konsentrasi dan menurunnya produktifitas karena tubuh sudah kekurangan gula dan energi tidak banyak.

 

Sarapan yang baik adalah yang memiliki menu makanan yang sehat dan tercukupi gizinya. Jus buah, buah-buahan segar, nasi, telur, roti gandum dan susu adalah pilihan sarapan yang baik untuk mengganjal perut sampai siang. Hindari sarapan dengan makan pedas dan bersantan karena pencernaan belum siap untuk menerima makanan yang pedas.

 

Nah sobat dokterkecil.com, mulai sekarang biasakan sarapan agar kita memiliki stamina yang cukup untuk memulai hari-hari dengan hidup sehat.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jangan Lupa Sarapan