24/01/2014 15:26:01

Bayam Kaya Manfaat

Sobat dokterkecil.com, siapa yang tidak kenal tokoh kartun popeye? pasti dong semua tahu. ayo, tokoh kartun ini bisa tiba-tiba menjadi kuat jika makan apa? benar!! popeye kuat jika makan sayur bayam, kok bisa ya?? ternyata bayam itu banyak khasiatnya, makanya popeye suka makan bayam. Jangan heran juga kalau di meja makan rumah Mama sering menyediakan sayur bayam.

 

Bayam adalah jenis sayuran yang kaya vitamin K, vitamin A dan C. Untuk membantu menjaga kekuatan tubuh dari penyakit vitamin A dan C pada bayam sangat diperlukan. Kegunaan lainnya, vitamin C baik untuk melawan penuaan.


Jika sobat dokterkecil.com suka makan sayur bayam banyak sekali manfaatnya. Sebab pada bayam banyak mengandung protein, karbohidrat, lemak, mineral, dan serat. Maka dari itu, bayam dijuluki sayuran super karena banyaknya kandungan gizi.

 

Sementara, daun bayam juga kaya akan nutrisi, seperti zat besi yang diperlukan tubuh untuk merangsang pembentukan sel-sel darah merah. Menyantap sayur bayam sama artinya dengan melindungi diri dari gejala-gejala penyakit kurang darah yang membuat tubuh menjadi lemas. Daun bayam baik untuk ginjal dan organ pencernaan oleh karena kandungan seratnya yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar.

 

Sobat dokterkecil.com, jika mengkonsumsi sayur bayam tak boleh dipanaskan lho, karena pemanasan berulang-ulang dapat mengubah kandungan zat besi di dalam bayam menjadi racun. Dan sayur bayam jangan dimakan setelah lebih dari 8 jam dihidangkan.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Bayam Kaya Manfaat