09/09/2015 23:01:54
Info Kesehatan

Ternyata Handphone Bisa Menyebabkan Jerawat

Saat ini, cara komunikasi yang paling praktis jika kita tidak bisa bertemu langsung dengan orang yang kita tuju adalah dengan berbicara via telepon, terutama dengan menggunakan telepon genggam. Ketika waktu senggang karna kangen keluarga, karna iseng saat mendapat bonus dari operator, atau bahkan ketika kita sedang dalam situasi bekerja, pasti ada waktu untuk menelepon dalam waktu yang cukup lama. Waktu lama tersebut bisa kita lakukan berjam-jam, dan dapat kita habiskan dengan menempelkan telepon genggang di pipi. Nah, sebaiknya sobat Dokcil harus berhati-hati, karena kebiasaan tersebut dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat loh..

Handphone atau telepon genggam biasanya selalu berada di tangan atau saku celana. Meskipun tampilannya yang tidak berdebu, tidak berarti bahwa handphone itu bersih dan terbebas dari bakteri dan kuman. Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang ternyata sangat kotor, namun kita tidak tahu berapa kali waktu memegang handphone dalam sehari, juga kita tidak menyadari benda berkuman apa saja yang sudah disentuh sebelumnya.

Dikutip dari Total Beauty, menurut Ava Shamban M.D., “Jerawat dapat disebabkan oleh tekanan pada kulit wajah, biasanya handphone dan juga instrumen seperti biola bahkan menopang wajah dengan tangan adalah kebiasaan yang bisa menimbulkan jerawat.”

Tekanan akibat sentuhan telepon tersebut tidak hanya memberi tekanan pada kulit wajah, tetapi juga terjadi perpindahan sejumlah bakteri dan kuman dari benda tersebut ke wajah. Jangan menyentuh wajah yang berjerawat karena kuman dan bakteri dari benda yang ditempelkan ke wajah bisa membuat jerawat makin merah dan meradang.

Salah satu solusi untuk menghindari munculnya jerawat di wajah karena handphone adalah dengan menggunakan earphone. Tapi jangan lupa untuk membersihkan handphone juga ya, karna saat darurat tidak mungkin kita selalu mengangkat telepon dengan menggunakan earphone. Mencuci tangan setiap hari terutama setelah bepergian dan memegang benda kotor juga harus dilakukan untuk menghindari perpindahan kuman dan bakteri yang kemudian akan berpindah ke handphone yang kita gunakan.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Ternyata Handphone Bisa Menyebabkan Jerawat