11/01/2016 05:22:36
Info Kesehatan

Cara Alami Atasi Masalah Rambut Rontok

Rambut rontok adalah salah satu masalah yang cukup mengganggu. Hampir semua orang pernah mengalami masalah rambut rontok. Kerontokan rambut dianggap normal jika dalam jumlah yang sedikit yaitu sehari rambut yang rontok berkisar 50-100 helai. Penyebab rambut rontok ini dikarenakan rambut juga membutuhan regenerasi untuk bisa menumbuhkan rambut yang baru lagi. Namun, jika jumlah dari kerontokan rambut adalah lebih dari jumlah normal, maka bisa digolongkan sebagai rambut rontok yang abnormak. Dan kulit kepala yang tidak normal adalah salah satu tanda atau ciri dari masalah kelainan dalam bentuk kongenital.

Berikut cara alami mengobati masalah rambut rontok :

  1. Minyak zaitun dan madu murni

Ambillah 5 sendok makan minyak zaitun dan juga 2 sendok makan madu murni, setelah itu aduklah dengan merata. Oleskan campuran tersebut pada rambut, kemudian balut menggunakan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakna air. Anda bisa melakukan cara ini seminggu sekali.

  1. Kacang hijau

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan dapat diobati dengan menggunakan kacang hijau. Caranya adalah ambilah secangkir kacang hijau setelah itu diamkanlah selama semalaman. Setelah itu saring, kemudian ambilah airnya. Oleskanlah air kacang hijau pada kulit kepala dengan sedikit pijatan ringan. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Kulit semangka

Gosokkan langsung kulit semangka pada kulit kepala. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 20-30 menit hingga air dari semangka dan kulit semangka meresap. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, bisa diamkan selama kurang lebih semalaman. Setelah itu keramaslah seperti biasanya. Cara ini dapat dilakukan seminggu sekali.

  1. Santan kepala

Oleskan santan kelapa pada seluruh rambut hingga ke kulit kepala. Berikan pijatan ringan, emudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat dan keramas seperti biasanya. Anda bisa melakukan cara ini paling tidak 2 kali dalam seminggu.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa digunakan sebelum Anda keramas. Caranya adalah oleskanlah minyak kelapa dengan merata di rambut dengan cara memijat-mijat di kulit kepala secara perlahan. Dan setelah itu biakrnlah selam kurang lebih 30 menit hingga 1 jam sebelum kemudian Anda keramas.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Cara Alami Atasi Masalah Rambut Rontok