01/04/2016 17:19:27
Info Kesehatan

Ternyata Teh Basi Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Teh merupakan minuman yang dibuat dari seduhan daun teh yang sudah dikeringkan. Minuman teh saat ini sepertinya sudah menjadi minuman wajib yang selalu ada di setiap tempat makan, baik itu minuman teh seduhan maupun minuman teh yang sudah jadi. Aromanya yang memikat membuat teh banyak digemari oleh masyarakat umum. Namun, apakah sobat Dokcil tahu manfaat dari teh basi? Pasti yang terbayangkan jika mendengar kata bsai adalah makanan atau minuman yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Perlu sobat Dokcil ketahui, ternyata teh basi itu memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh kita loh. Berikut adalah ulasannya :

Melembabkan Rambut

Teh basi atau teh yang sudah didiamkan semalaman dapat digunakan untuk melembabkan rambut. sehingga rambut menjadi terlihat lebih indah. Rambut pun akan terbebas dari masalah, seperti rambut yang terlalu kering, kusut dan susah untuk diatur

Mengatasi rambut rontok

Masalah rambut rontok tentu sangat mengganggu ya sobat Dokcil. Salah satu cara untuk mengatasi masalah rambut rontok tersebut yaitu dengan membilas rambut kita dengan teh basi yang belum tercampur gula.

Menghilangkan ketombe

Kegunaan lain dari teh basi adalah dapat menghilangkan ketombe yang mengganggu kesehatan rambut di kepala kita. Cara mengatasinya adalah dengan membasuh kepala dengan teh yang telah basi sambal memijat kulit kepala. Setelah meresap, diamkan selama beberapa menit lalu lanjutkan dengan keramas seperti biasa. Lakukanlah setiap hari, dan ketombepun akan hilang dari kulit kepala.

Mencerahkan kulit wajah

Teh banyak mengandung vitamin E, sehingga berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitas kulit. Meskipun teh telah basi, namun kandung vitamin E tetap ada. Cara mencerahkan kulit wajah dengan the basi adalah ampas teh yang sudah didiamkan semalaman ke muka. Ampas teh tersebut memiliki fungsi yang sama dengan scrub seperti menghilangkan jerawat dan komedo, membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya, dan mengencangkan kulit wajah serta mencegah penuaan kulit.

Menghilangkan jerawat

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan teh yang sudah basi, caranya adalah menempelkan kantung teh celup yang sudah direndam semalaman di atas jerawat, diamkan sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Menghilangkan mata panda

Mata panda adalah istilah yang biasa digunakan untuk kantung mata yang berwarna hitam, yang dapat mengganggu penampilan wajah cantikmu. Untuk menghilangkan mata panda, caranya adalah celupkan wajah anda ke dalam air teh basi dengan mata terbuka. Cara lain untuk menghilangkan mata panda tersebut adalah menggunakan kantung teh celup yang telah basi sebagai alat kompres.

Demikianlah ulasan dari manfaat teh basi bagi kecantikan dan kesehatan. Ingin sehat dan cantik itu tak perlu mahal sobat Dokcil. Selamat mencoba :)

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Ternyata Teh Basi Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan