26/04/2016 11:56:48
Info Kesehatan

Cara Alami Mengobati Penyakit Malaria

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit malaria yaitu dengan metode pengobatan medis atau bisa juga dengan pengobatan alternatif dengan menggunakan bahan-bahan alami. Banyak yang berpendapat bahwa pengobatan penyakit malaria dengan menggunakan bahan-bahan alami ini bisa lebih efektif dan juga lebih aman karena tidak memiliki efek samping seperti yang ditimbulkan oleh obat-obatan. Berikut ini adalah tiga cara tradisional mengobati penyakit malaria menggunakan bahan-bahan alami :

    1.  Daun pepaya

Salah satu cara menyembuhkan penyakit malaria adalah dengan daun pepaya. Daun pepaya ini ternyata mengandung banyak sekali kandungan yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh parasit plasmodium pada nyamuk anopheles tersebut. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan menyiapkan 2 lembar daun pepaya yang telah dicuci hingga bersih lalu direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan biarkan terus direbus hingga air hanya tersisa 1 gelas saja lalu minum.

     2.  Tanaman mimba

Daun mimba tergolong dalam tanaman perdu yang mana banyak sekali terdapat di india. Untuk pengobatan malaria menggunakan daun mimba, terdapat 2 cara yaitu pengobatan dalam dan pengobatan luar. Cara pengobatan dalam yaitu dengan batang mimba. Ambil batangnya sebesar jari tangan, cuci kemudian rebus bersama 500 cc air. Biarkan air mendidih dan tersisa setengahnya. Kemudian airnya disaring, minum sebanyak 2 kali sehari. Untuk pengobatan malaria di bagian luar yaitu ambil beberapa helai daun mimba. Kemudian direbus hingga mendidih. Campurkan ke dalam air di bak mandi. Gunakan air campuran ini untuk mandi pagi dan sore hari.

     3.  Tanaman sidaguri

Tanaman sidaguri memang sangat terkenal sebagai obat asam urat namun selain itu ternyata sidaguri bisa digunakan untuk obat malaria. Caranya yaitu daun dan bunga sidaguri direbus bersama dengan air sebanyak 250 cc dan biarkan mendidih hingga tersisa setengahnya. Kemudian anda saring dan biarkan dingin dan setelah itu bisa langsung anda minum.Jangan lupa setelah 3 hari anda mengkonsumsi obat malaria alami ini anda sebaiknya melakukan tes darah untuk mengetahui efektifitas obat pada tubuh anda.

Demikianlah cara mengobati penyakit malaria dengan bahan-bahan alami sobat Dokcil. Semoga bermanfaat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Cara Alami Mengobati Penyakit Malaria