03/09/2016 18:34:33
Info Kesehatan

Virus Zika Kembali Meresahkan

Saat ini berita tentang virus zika yang sempat meresahkan di tahun 2015 sampai awal tahun 2016 kembali merebak. Pada tanggal 28 Agustus 2016 lalu, Singapura menginformasikan bahwa negaranya telah terpapar oleh kasus Virus Zika. Dalam kasus tersebut, dari sebelumnya 41 orang menjadi 82 orang positif terinfeksi Zika.

Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa Sebagian besar orang yang terinfeksi adalah pekerja bangunan warga asing, dan area terdampak virus zika adalah daerah Aljunied Crescent/Sims Drive. Sementara itu, daerah-daerah yang ditentukan sebagai area yang berpotensi terpapar zika, antara lain Khatib Camp, Sembawang Drive, Kranji Road, Joo Chiat Place, Senoko South Road, Toh Guan East Lor 101, Changi serta Bedok North Avenue.

Zika pada umumnya menampakkan efek ringan tetapi dikaitkan dengan sejumlah cacat lahir, antara lain diduga menyebabkan microcephaly, yaitu kelahiran bayi dengan kepala berukuran kecil. Penyakit ini sempat dinyatakan sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat dunia oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada bulan Februari lalu.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Virus Zika Kembali Meresahkan