10/01/2017 10:06:57
Info Kesehatan

Perbanyaklah Aktifitas Fisik Pada Anak

Sudah bukan rahasia umum lagi jika anak jaman sekarang lebih banyak melakukan aktifitas yang tidak banyak melibatkan kekuatan fisik. Seperti contoh, semakin banyak anak-anak yang kecanduan permainan game online, media sosial ataupun menonton acara yang menjadi favorit di televisi. Hal tersebut akan membuat anak menjadi malas bergerak, dan otomatis fisik akan mejadi lemah. Sangat merugikan sekali ya efeknya bagi kesehatan tubuh, padahal sekarang sudah sangat banyak fasilitas penunjang agar masyarakat, khususnya anak-anak dapat melakukan kegiatan yang mengolah fisik. Saat ini hampir di semua wilayah di Indonesia diadakan kegiatan Car Free Day (CFD) yaitu di setiap akhir pekan, dimana saat itu lah kita diberi ruang untuk berolah raga dengan leluasa di tempat umum. Kemudian, di beberapa wilayah juga terdapat taman terbuka yang dapat di manfaatkan untuk berolahraga oleh masyarakat umum.

Jika para orang tua membiarkan anak-anaknya hanya melakukan kegiatan yang sifatnya berdiam diri seperti yang dipaparkan di atas, maka tentu akan berdampak tidak bagus bagi kesehatan tubuhnya. Dampak buruk yang dimaksud yaitu seperti obesitas, daya tahan tubuh menurun, menjadi pemalas dll. Nah, jika kita bandingkan anak jaman sekarang dengan anak-anak 30-40 tahun yang lalu, pasti akan ada perbedaan. Hal tersebut dikarenakan anak-anak pada zaman itu lebih memilih melakukan kegiatan atau permainan yang menggerakan tubuhnya, sehingga dampak baik bagi kesehatan pun akan terasa berpengaruh. Mungkin sobat Dokcil pernah melihat ada banyak orang yang sudah berusia diatas 40 tahun tetapi masih terlihat sehat dan bugar, itu karena di usia mudanya selalu menjaga kesehatan dengan banyak melakukan kegiatan yang bersifat fisik.

Jadi, ayo lakukan permainan atau kegiatan yang dapat menyehatkan badan ya sobat Dokcil. Tapi ingat ya agar tetap menjaga pola makan kamu dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, agar kegiatan fisik yang dilakukan seimbang dengan asupan makanan yang bergizi dan sehat sehingga kesehatan dan daya tahan tubuh kamu tetap terjaga dengan baik. Semoga ulasannya bermanfaat, dan salam sehat sobat Dokcil semua.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Perbanyaklah Aktifitas Fisik Pada Anak