23/01/2017 09:52:57
Info Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Siapapun tidak akan asing dengan yang namanya kacang hijau. Kacang hijau adalah jenis polong-polongan yang sangat terkenal dan banyak manfaatnya di Indonesia. Banyak sekali aneka jenis makanan dan minuman yang dapat dibuat dari kacang hijau, dan tentu rasanya pun sangat enak dan juga menyehatkan badan. Tanaman kacang hijau banyak ditanam oleh para petani di Indonesia, sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya. Terlebih lagi, untuk merasakan kenikmatan kacang hijau ini isi dompet kita tidak akan terkuras karena di pasaran kacang hijau dibanderol dengan harga yang cukup murah per kilonya.

Dalam satu butir kacang hijau mengandung banyak kandungan nutrisi berupa protein, vitamin B kompleks, serat, mineral, asam folat, karbohidrat, vitamin A, vitamin E, kalsium dan masih banyak lagi. Bayangkan, jika satu butir kacang hijau mengandung begitu banyak nutrisi, maka seberapa banyak nutrisi yang akan didapatkan oleh tubuh kita saat mengkonsumsi dalam jumlah banyak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kacang hijau:

1.      Melancarkan system pencernaan

2.      Menambah energi

3.      Menurunkan berat badan

4.      Baik untuk Ibu hamil dan pertumbuhan janin

5.      Sumber protein tinggi

6.      Mengobati dan mencegah anemia

7.      Menjaga kesehatan kulit dan membantu mencegah penuaan dini

8.      Menangkal radikal bebas

9.      Menurunkan risiko terkena diabetes

10.   Sebagai antioksidan

Perlu diketahui sobat Dokcil, bahwa sangat penting untuk memperhatikan cara mengolah dan memasak kacang hijau agar dilakukan dengan benar, sehingga kandungan dan manfaatnya tetap terjaga dengan baik.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan