31/03/2017 11:34:49
Info Kesehatan

CARA SEDERHANA MENGHILANGKAN STRES

Stres adalah suatu hal yang menyebabkan pikiran dan hati bergejolak negatif. Hal itu tidaklah berlebihan karena di saat seseorang mengalami stress, maka pikiran dan hati akan mengalami hal hal yang tidak mengenakan. Seperti contoh: ketakutan, sedih, marah-marah, cemas, susah tidur dll. Hal seperti itu akan dirasakan ketika seseorang sedang mengalami stres. Stres bisa ditimbulkan oleh banyak hal, seperti beban pekerjaan, masalah rumah tangga, masalah percintaan dll. Dampak buruk stres bagi kesehatan pun sangatlah banyak dan berbahaya. Cukup banyak orang yang mengalami stres dan tidak memiliki solusi, malah menjadi gila karena permasalahan tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai stres menjadi penghambat besar dalam kehidupan kita.

Bagaimana cara meredakan stres atau bahkan menghilangkan stres? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres, tanpa harus mengkonsumsi obat obat penenang. Sekedar informasi, obat penenenang memiliki efek samping yang cukup berbahaya. Potensi untuk terbiasa mengkonsumsi obat-obatan seperti itu pasti ada. Efek yang ditimbulkan sangatlah berbahaya, yang akan berpengaruh kepada organ-organ tubuh lainya. Maka dari itu, janganlah mengkonsumsi obat-obatan untuk menghilangkan stress. Stres dapat dihilangkan dengan cara-cara yang mudah, seperti berekreasi, bersosialisasi dan yang paling penting adalah mendekatkan diri pada Tuhan yang maha kuasa. Cara terakhir dinilai sangatlah membantu seseorang dalam menghilangkan stres. Karena jika hati mengalami ketenangan, maka pikiranpun akan ikut tenang. Sebaliknya jika pikiran tenang, belum tentu hati mengalami ketenangan. Maka dari itu hal yang paling ampuh dalam menghadapi stres adalah dengan beribadah kepada Tuhan.

Stres dapat dialami oleh siapapun dan kapanpun, Maka berusahalah untuk mengontrol diri kita saat mengalami satu beban dalam hal apapun. Jangan cepat terbawa emosi karena itu yang akan memacu stres terhadap diri kita. Hindarilah stres dengan aktivitas-aktivitas yang positif, seperti berolahraga, aktif dalam organisasi, banyak bergaul dan cukupkan waktu untuk beristirahat. Karena istirahat juga menjadi salah satu cara untuk menghindari stres.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: CARA SEDERHANA MENGHILANGKAN STRES