10/04/2017 14:35:58
Info Kesehatan

Olahraga Penting?

Sobat Dokcil pasti setuju, bahwa sebenarnya olahraga itu sangatlah menyenangkan dan banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Fisik, pikiran dan bentuk tubuh akan ikut berubah secara positif dengan melakukan olahraga. Sudah sangat banyak orang yang bisa membuktikan manfaat baik dari aktifitas tersebut.

Hal yang menyebabkan sebagian orang jarang berolahraga adalah masalah waktu. Waktu selalu dijadikan alasan untuk tidak melakukan olahraga, padahal itu adalah hal yang sangat salah. Semua kembali ke diri kita masing-masing apakah kita mau atau tidak untuk berolahraga. Jika memang aktifitas kita sangat menyita waktu sekalipun, olahraga tetap dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Hanya dengan lima menit dalam satu hari, itu sudah sangat membantu untuk kesehatan diri kita. Maka seharusnya tidak ada alasan untuk tidak berolahraga.

Setiap hari sobat Dokcil pasti tidak hanya makan satu atau dua jenis makanan dan minuman, melainkan mengonsumsi berbagai macam makanan dan minuman. Tidak menutup kemungkinan banyak dari bahan-bahan yang dikandung oleh makanan dan minuman tersebut yang masuk ke dalam tubuh kita ada yang mengandung bahan berbahaya. Seperti contoh yaitu makanan yang mengandung banyak kolesterol dan lemak. Kolesterol yang tidak bisa kita kontrol akan terus mengendap dan lama kelamaan akan menimbun di dalam tubuh. Dengan kondisi seperti itu, akan berbahaya bagi tubuh kita, misalnya menyebabkan penyakit jantung bahkan sampai stroke.

Nah, cara yang paling aman dan mudah agar zat-zat yang berbahaya dalam tubuh kita bisa keluar adalah dengan cara berolahraga. Dengan berolahraga, keringat akan keluar melalui pori-pori kulit sehingga hal ini akan memaksa zat yang berbahaya dalam tubuh itu terkikis dengan sendirinya.

Berolahraga terasa menyenangkan dan seru apabila dilakukan bersama-sama dengan teman, keluarga, atau dengan orang terdekat kita. Misalnya bermain futsal, bulu tangkis, joging, tenis, volly ball, dan sebagainya. Intinya adalah pilihlah jenis olahraga yang banyak disukai oleh banyak orang. Jadi tunggu apa lagi sobat Dokcil, ayok kita lakukan kebiasaan sehat dengan berolahraga!


Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Olahraga Penting?