13/06/2017 18:08:43
Info Kesehatan

KEBERSIHAN RUMAH, KESEHATAN KITA

Ada pribahasa “Rumahku Istanaku”. Hal itu menggambarkan bahwa rumah merupakan tempat berteduh dan tempat berkumpul anggota keluarga kita. Coba bayangkan jika sobat Dokcil tidak memiliki rumah, apa yang akan terjadi? Tentu tidak akan memiliki tempat untuk beristirahat, akan susah tidur, sulit berkumpul dengan keluarga, dan banyak kesulitan lainya yang akan dihadapi jika kita tidak memiliki rumah. Begitu pentingnya fungsi rumah, maka rawatlah dan jagalah kebersihan rumah jika kita sudah memilikinya.

Kebersihan rumah adalah salah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, karena jika rumah kita tidak bersih maka sudah dapat dipastikan kesehatan si pemilik rumah juga akan ikut terganggu. Apalagi jaman sekarang sangat banyak ditemukan virus virus baru yang penyebaranya sangat cepat, maka kita harus sangat memperhatikan kebersihan rumah. 

Banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat rumah yang tidak dijaga kebersihannya. Sumber penyakit tersebut bisa berasal dari debu, juga kotoran rumah yang hampir kasat mata jika kita melihatnya. Kita merasa rumah kita sudah bersih, namun jika kita perhatikan masih banyak sekali debu-debu yang menempel di sela sela perabotan rumah. Contoh penyakit yang diakibatkan oleh debu yaitu gangguan pernapasan, yang berasal dari debu yang menempel di sela-sela perabotan rumah tangga. Gejala awal walnya mungkin hanya bersin-bersin karena hidung kemasukan debu namun jika dibiarkan bisa berdampak ke gangguan pernafasan seperti TBC dll.

Tentunya sobat Dokcil tidak menginginkan hal seperti itu menimpa keluarga. Maka, jagalah selalu kebersihan rumah sampai hal-hal yang terkecil sekalipun. Karena jika kita tidak memperhatikannya, maka bisa berakibat fatal.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: KEBERSIHAN RUMAH, KESEHATAN KITA