24/01/2014 15:26:01

Pentingnya Merawat Rambut

Rambut adalah mahkota bagi kita, agar mahkota kita sehat, dan menarik maka kita perlu merawatnya. Nah, sobat dokterkecil.com, bukan hanya orang dewasa saja yang memerlukan perawatan rambut, anak-anak bahkan bayi perlu juga lho..

 

Anak-anak dan terutama bayi, justru lebih membutuhkan perawatan rambut lebih teliti karena kulit kepala bayi yang masih halus dan sensitif. Rambut anak tumbuh dengan sehat, hitam dan indah, adalah idaman kaum ibu. Rambut yang indah akan membuatnya terlihat lebih ganteng atau cantik.

 

Sobat dokterkecil.com, berikut tips merawat rambut agar lebih sehat:

1.  Pilihlah shampoo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut anak.

2.  Cucilah rambut anak paling tidak tiga kali dalam seminggu, atau bisa lebih sering jika rambutnya terkena cipratan atau tumbahan makanan.

3.  Hindari pemakaian topi atau tutup kepala terlalu lama.

4.  Menyisir rambut bayi setiap kali habis keramas menggunakan shampoo, untuk memperlancar peredaran darah dibagian kulit kepala.

5.  Usahakan untuk selalu membersihkan rambut anak sebersih mungkin ketika mandi agar semua kotoran yang menempel dapat terkelupas dan hilang bersama air.

6.  Usahakan selalu mencegah rambut bayi anda dari berbagai bahan kimia berbahaya seperti penggunaan pewarna, minyak rambut orang dewasa.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Pentingnya Merawat Rambut