24/01/2014 15:26:01

Telur Asin Asli Brebes

Sobat dokterkecil.com, suka makan telur asin ga? Bagi yang pernah berkunjung ke Brebes, wajib rasanya untuk membeli telur asin. Oleh-oleh khas Brebes tersebut mempunyai cita rasa yang lezat. Tidak hanya asinnya yang khas, rasanya pun sangat gurih.

 

Begitu memasuki pintu gerbang kota Brebes, di sisi kiri dan kanan jalan sudah tampak deretan toko yang menjual telur asin.

 

Telur asin Brebes memiliki ciri khas yaitu gurih, rasa asin yang merata di sebuah bagian telur dan warna merah kecoklatan pada kuning telur yang kaya omega-3 dan protein.

 

Telur asin yang baik, akan terlihat jika sudah dibelah. Tandanya, kuningnya berada di tengah, minyaknya hanya di bagian pinggir atau masir, rasa dan aromanya enak.

 

Kita bisa memilih beragam jenis, seperti telur asin yang rebus atau panggang. Harga jual telur bebek asin di Brebes antara Rp1.800 hingga Rp2.400 untuk telur rebus, antara Rp2.200 hingga Rp3.000 untuk telur yang dipanggang.

 

Telur asin pun memiliki daya tahan yang lama. Bisa mencapai satu minggu lebih asal tidak pecah. Jika ingin lebih lama, Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas.



Sobat dokterkecil.com, jadi pengen makan telur asin nih...

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Telur Asin Asli Brebes