23/10/2019 14:31:38
Info Kesehatan

Sebelum Terlambat, Begini Cara Mencegah Osteoporosis

 Pepatah ’’jagalah sehatmu sebelum sakitmu’’ memang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Caranya tentu saja dengan menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat. Begitu juga dengan osteoporosis. Akan jauh lebih baik jika Sobat Dokcil mencegahnya sebelum terlambat. 

Berikut 4 cara mudah untuk mencegah osteoporosis:

·         Konsumsilah makanan yang banyak mengandung kalium dan vitamin K untuk mencegah kalsium dalam tulang tidak berkurang, dan makan kedelai untuk mempertahankan kepadatan tulang.

·         Dapatkan kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan setiap hari. Kalsium penting untuk membangun kekuatan tulang. Makan makanan kaya kalsium adalah cara terbaik untuk mendapatkan kalsium, atau Anda bisa mengonsumsi suplemen kalsium. Vitamin D penting untuk melindungi tulang, dan tubuh Anda juga membutuhkannya untuk menyerap kalsium. Anda bisa mendapatkan vitamin D dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup, mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D atau mengonsumsi suplemen.

·         Olahraga teratur juga sebagai pencegahan osteoporosis. Berolahraga secara rutin juga dapat menjaga kesehatan tulang, meningkatkan stamina, kekuatan, postur tubuh, meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan membantu mencegah keroposnya tulang.

·         Cara mengatasi osteoporosis berikutnya adalah jangan mengonsumsi alkohol, karena hal tersebut dapat mencegah penyerapan kalsium dalam tulang. Berhentilah merokok karena dapat meningkatkan fraktur tulang di usia tua. (*)

 

*Dari berbagai sumber

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Sebelum Terlambat, Begini Cara Mencegah Osteoporosis