07/11/2019 10:43:21
Info Kesehatan

5 Langkah Mencegah Penyakit Musim Hujan

 Apa saja yang perlu disiapkan saat menghadapi musim hujan? Berikut lima langkah mudah agar tubuh tetap sehat saat musim hujan datang:

 Perbanyak Minum Air Putih

Air putih dapat mendehidrasi tubuh dengan baik dibandingkan minuman yang lain. Dengan meminum air putih, suhu tubuh akan menjadi lebih stabil meski cuaca tak menentu.

Selain itu, air putih juga membantu mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh, menjaga tekanan darah, dan membersihkan zat sisa dari proses metabolisme tubuh. Pastikan kebutuhan cairan Si Kecil tercukupi dengan minum air putih setidaknya delapan gelas per hari.

Bawa Jaket dan Jas Hujan

Jaket dan jas hujan wajib dibawa di setiap perjalanan demi menjaga kesehatan tubuh. Pergantian musim yang tidak menentu membuat tubuh rentan sakit, sehingga harus ditanggulangi dengan menggunakan jaket maupun jas hujan saat turun hujan.

Penuhi Kebutuhan Asupan Harian

Dengan menyediakan asupan harian yang baik bagi tubuh Si Kecil, maka risikonya terkena penyakit pun akan berkurang. Bahkan, ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat musim pancaroba, seperti susu, wortel, teh hijau dingin, bawang putih, dan ikan.

Gerak badan

Gerak badan atau berolahraga juga harus dilakukan agar meningkatkan sistem imun tubuh. Ajak Si Kecil lebih rajin berolahraga, sehingga tubuhnya akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Minum Vitamin

Untuk memastikan kesehatan Si Kecil, nutrisi saja tidak cukup. Perlu dukungan dari lingkungan yang bersih dan sehat, serta sebisa mungkin hindari kontak dengan kuman. Jangan lupa berikan Si Kecil penguat sistem imun untuk menjaga daya tahan tubuh bekerja optimal. (*)

*Dari Berbagai Sumber

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: 5 Langkah Mencegah Penyakit Musim Hujan