24/01/2014 15:26:01

Markisa Kaya Vitamin

Sobat dokterkecil.com, tubuh kita sangat membutuhkan vitamin karena vitamin tidak dihasilkan oleh tubuh, maka kita dapat memperolehnya dari buah-buahan. Buah-buah sangat baik untuk kesehatan, seperti Passiflora edulis atau yang lebih dikenal dengan nama buah markisa adalah buah asli dari Amerika Selatan.


Markisa memang bukan buah asli Indonesia. Namun, buah ini sudah menjadi ciri khas beberapa daerah di Nusantara. Coba saja kalau ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, salah satu oleh-oleh khasnya pasti sirup markisa.

 

Provinsi yang terkenal sebagai penghasil markisa yaitu Provinsi Sumatera Utara,Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Lampung. Di provinsi-provinsi itu terdapat perkebunan-perkebunan markisa. Di antaranya, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

 

Buah maupun sirup markisa segar jika diminum saat udara panas, rasanya manis asam. Selain rasanya yang segar, kandungan vitaminnya juga banyak lho..

 

Markisa mengandung vitamin C yang tinggi. Buah ini juga mengandung vitamin A, potasium, kalsium, dan zat-zat lainnya yang baik untuk tubuh.

 

Selain dijadikan sirup, markisa juga diolah menjadi selai dan puree atau dijadikan semacam bubur agar awet dan mudah disimpan.

 

Hayoo siapa yang sudah pernah makan buah markisa, mantapp khan rasanya..

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Markisa Kaya Vitamin