17/01/2020 14:01:37
TIPS

Mendapatkan Air Minum Berkualitas dalam Tiga Langkah

Foto: Internet

Air minum merupakan salah satu hal penting yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Lalu, bagaimana cara mendapatkan air minum yang berkualitas baik? Simak ulasan berikut ya!

Penting diketahui oleh Sobat Dokcil bahwa air minum berkualitas dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jangan sepelekan masalah air minum. Mari biasakan minum air yang bersih dan sehat.

Pilih Air yang Telah Disaring

Di dalam air terkadang terdapat kandungan zat kimia yang tidak kasat mata. Kandungan zat-zat tersebut seharusnya dihilangkan agar air yang akan dikonsumsi menjadi bersih dan sehat. Salah satu cara membersihkan air dari zat-zat yang berbahaya adalah dengan disaring.

Penyaringan yang dilakukan sebaiknya bukan penyaringan biasa atau manual. Anda mungkin memilih penyaringan manual karena biayanya lebih murah dan dapat menghasilkan air yang jernih. Namun, jernihnya air hasil saringan tidak menjamin air terbebas dari bakteri dan zat-zat berbahaya.

Sebaiknya, gunakan metode penyaringan modern yang dapat membersihkan air dari zat kimia,seperti metodemikrofiltrasi, ultrafiltrasi, dan nanofiltrasi.

Pilih Air yang Bebas Bakteri

Selain bebas zat kimia, air minum yang berkualitas adalah air minum yang bebas dari kuman dan bakteri. Air minum yang diolah menggunakan ultrafiltrasi juga dapat menyaring bakteri termasuk bakteri yang tahan terhadap zat klorin. Selain ultrafiltrasi, ada jugaproses pengolahan menggunakan ozon generator untuk menghilangkan bakteri dan virus.

Pilih Air yang Berasal dari Sumber Mata Air Alami

Jika memungkinkan, gunakan air minum yang berasal dari sumber mata air alami. Air minum dari sumber mata air alami biasanya cenderung bersih dari zat kimia sehingga aman untuk dikonsumsi. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat memilih menggunakan air minum kemasan yang telah diolah sedemikian rupa sehingga air yang dihasilkan sudah bersih dan siap minum.

Saat ini juga sudah banyak metode pengolahan air yang mampu menyulap air yang kurang layak minum menjadi air bersih yang layak minum dan aman dikonsumsi. Anda dapat mencoba salah satunya. (*)

*Dari berbagai sumber

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
TIPS: Mendapatkan Air Minum Berkualitas dalam Tiga Langkah