30/11/2018 15:40:24

Cegah AIDS dengan Pendidikan Seksual Sejak Dini

img1

Persoalan HIV/AIDS di Indonesia saat ini semakin mengkhawatirkan karena pengidap terbanyak pada usia produktif antara 20-30 tahun. Penularan virus ini juga lebih banyak terjadi melalui aktivitas seksual yang menyimpang. Karena itu, sangat penting untuk memberikan pendidikan seksual sejak dini. Memberikan pendidikan seksual pada anak-anak, utamanya di usia remaja ketika sudah memasuki ..

selanjutnya
29/11/2018 16:13:54

Tanaman Beracun yang Tidak Cocok Ditaruh di Dalam Rumah

img1

Tidak semua tanaman indoor bermanfaat untuk kesehatan, malah sebaliknya bisa menjadi racun bagi tubuh. Racun itu umumnya berasal dari daunnya, dan mengeluarkan aroma yang sangat intens atau zat biologis aktif.  Jika racun atau aroma ini sering terhirup, dapat menyebabkan sakit kepala pada orang hipersensitif atau alergi. Tentu saja hal ini jarang ..

selanjutnya
16/11/2018 17:20:21

Mengenali Gejala Diabetes Tipe 1 pada Anak

img1

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dialami oleh orang Indonesia. Biasanya Anda mengenal penyakit ini sebagai penyakit orang tua, tetapi sebenarnya anak kecil bisa juga mengalami penyakit ini, terutama diabetes tipe 1. Apa itu diabetes tipe 1, dan apa saja gejalanya jika terjadi pada anak-anak? Diabetes tipe 1 ..

selanjutnya
14/11/2018 10:46:17

Anak Kecanduan Makanan Manis? Awas Bahaya Diabetes!

img1

Umumnya, anak-anak memang suka makanan manis. Mulai dari permen, hingga kue-kue. Jika dikonsumsi terlalu banyak, bisa memicu penyakit gula atau diabetes mellitus, dan obesitas (kegemukan). Kok, bisa? Mungkinkah diabetes menyerang usia anak-anak? Perlu diketahui, diabetes bisa menyerang berbagai kalangan usia termasuk anak-anak. Terlebih jika secara genetik, orang tuanya mengidap diabetes, maka ..

selanjutnya
07/11/2018 17:52:43

Memelihara Hewan di Rumah Ternyata Bisa Menghilangkan Stres

img1

Bersyukurlah kalau kamu punya hewan peliharaan di rumah. Sebab, memiliki hewan peliharaan ternyata bisa membuat kamu bahagia, lho! Tentu saja jika hewan peliharaan itu kamu rawat dengan penuh kasih sayang. Memelihara hewan di rumah memang butuh perhatian ekstra, mulai dari biaya, waktu, dan tenaga. Akan tetapi, di balik itu semua, mampu ..

selanjutnya