24/01/2014 15:26:02

Mobil Tenaga Matahari

Sobat dokterkecil.com, setiap tahun di pameran mobil lokal dan internasional, semakin banyak mobil konsep dengan mesin hibrida dan berbahan bakar alternative. Sebenarnya, bahan bakar alternatif ini sudah dipikirkan sejak puluhan tahun lalu. Bahan bakar alternatif salah satunya menggunakan tenaga matahari.

 

Penemuan penggunaan mobil dengan tenaga

matahari memiliki keuntungan jika diparkir di tempat yang terpapar sinar matahari karena mampu menyerap dan menyimpan tenaga yang terdistrubusi ke dalam aki.

 

 

Pengisiannya bahan bakar dengan dua cara di samping mencolokkannya ke dalam stop kontak listrik untuk mengisi baterai atau hanya dengan memarkirnya di bawah sinar matahari, mobil ini secara otomatis mulai melakukan pengisian ulang. Cerdas, bukan?

 

Kendaraan atau mobil dengan memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumber tenaga penggerak mesinnya. Sinar matahari yang ditangkap oleh panel surya akan diubah menjadi tenaga listrik yang digunakan untuk menggerakkan roda kendaraan.

 

Sobat dokterkecil.com, awalnya bentuk kendaran bertenaga matahari masih pipih, tapi kini udah mirip mobil beneran. Mobil tenaga matahari sudah mulai banyak dipakai. Soal kekuatan juga sudah terbukti tangguh karena salah satu mobil tenaga matahari, berhasil keliling dunia.

 

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Mobil Tenaga Matahari