24/01/2014 15:26:02

Vitamin E, yang Alami Saja

Sobat dokterkecil.com, menjaga kesehatan kulit tidak hanya saat kita sudah dewasa tetapi saat masih usia muda dengan Vitamin E lebih bagus lho… Vitamin E akan menjaga anak dari bahaya kerusakan kulit akibat sinar matahari, membantu mengobati penyakit kardiovaskular dan infeksi mata.
 

Vitamin E juga menjadi nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, akan tetapi sayangnya tubuh tidak dapat memproduksi sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan vitamin E yang alami untuk dikonsumsi baik anak-anak dan orang dewasa.

Beberapa sumber vitamin E dari sayuran hijau dan kacang-kacangan antara lain:

1. Bayam
Banyak orang mengkonsumsi bayam karena kandungan zat besi yang tinggi. Di balik warnanya yang hijau, bayam juga menjadi sumber vitamin E dan antioksidan yang baik. Ibu hamil juga bagus lho memakan bayam.
 
2. Kacang tanah
Kacang tanah merupakan sumber pangan yang kaya tokoferol, antioksidan vitamin E yang kuat dan mudah larut. Artinya, kacang juga dapat dijadikan pilihan untuk memerangi radikal bebas penyebab kanker. 

3. Kacang Almond
Pilihan sumber vitamin E selanjutnya adalah kacang almond. Di antara jenis kacang, almond merupakan sumber kandungan vitamin E tertinggi. Sebuah penelitian menyebutkan, mengkonsumsi satu genggam almond sama dengan melindungi kesehatan jantung. 

4. Sawi
Selama ini sawi hanya dijadikan sebagai pelengkap sajian mi. Sayuran hijau berdaun lebar ini juga memiliki kandungan vitamin E yang dibutuhkan tubuh. Baik mentah atau dimasak, sawi tetap memiliki nutrisi baik untuk tubuh.

5. Brokoli
Satu lagi sayuran hijau kaya vitamin E. Brokoli tak hanya baik untuk mencegah kanker, kandungan vitamin A, C, D, dan K membuat sayuran ini menjadi superfood di dunia medis.
 

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Vitamin E, yang Alami Saja