24/01/2014 15:26:02

Hah, Air Mata Mengandung Racun

Menangis bukanlah tanda seseorang berwatak cengeng atau lemah. Menangis dapat terjadi akibat luapan kegembiraan maupun kesedihan. Jika sobat dokterkecil.com, menahan untuk tidak menangis justru bisa meningkatkan stress dan tubuh akan meresponsnya dengan hal lain, seperti sakit kepala dan tekanan darah tinggi. 


Sobat dokterkecil.com, selain membuat kita lebih kuat secara emosional, menangis juga memberikan banyak manfaat, antara lain:


Membunuh bakteri
Saat menangis, air mata yabg dikeluarkan mengandung enzim alami yang bersifat anti bakteri. Di dalam air mata terkandung cairan disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 - 95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, saat bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam waktu 5 menit.
 

Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

Keluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air nata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Hah, Air Mata Mengandung Racun